Login
Hosting web statismu dengan Pancake & Dropbox

Hosting web statismu dengan Pancake & Dropbox

Dropbox adalah platform terkemuka untuk menyimpan, backup dan berbagi file melalui penyimpanan awan. Anda dapat drop file Anda dalam folder Dropbox dan akan disinkronisasikan dalam hitungan menit jika Anda telah berbagi dengan orang lain. Tapi, terlepas dari file sharing, apakah Anda tahu bahwa Anda juga dapat meng-host situs web di Dropbox?

Hosting website Anda di layanan gratis seperti Dropbox sangat membantu jika Anda memiliki anggaran yang terlalu ketat bagi Anda untuk menemukan alternatif. Dan ini dimungkinkan dan mudah dengan layanan web yang disebut Pancake .

Pancake adalah layanan web yang memungkinkan Anda untuk melayani file dengan menggunakan subdomain pancakeapps.io. Dan dengan domain sendiri. Kedengarannya keren? Mari kita periksa bagaimana melakukan ini.

Memulai

Pertama, kita perlu membuat akun Pancake. Untuk membuat satu, masukkan alamat email Anda dan mengatur sandi Anda. Setelah sign-up selesai, hubungkan ke akun Dropbox  Anda. Klik link Connect Dropbox di bar menu untuk memulai.

Ini akan mengarahkan Anda ke Dropbox. Kemudian, sign-in ke account Anda dan memungkinkan Pancake.io untuk membuat folder baru, Apps> Pancake.io.

Membuat dan meng-upload situs Web Anda

Saya berasumsi bahwa Anda memiliki proyek Anda siap sekarang. Berikut adalah situs web sampel saya. Saya telah membuat sebuah halaman web yang sangat sederhana yang hanya berisi judul, paragraf, dan tombol.

Drop website Anda dalam folder Dropbox dalam folder Apps> Pancake.io.

Buat Proyek Pancake.io

Sekarang kita perlu membuat sebuah proyek Pancake.io. Jadi kepala ke halaman Project, dan klik pada tombol hijau besar untuk memulai.

Isi formulir - Nama Proyek dan subdomain. Perhatikan bahwa subdomain harus terdiri minimal 5 karakter. Kemudian pilih folder website Anda dari folder Pancake.io di Dropbox.

Setelah itu, klik tombol "Create Dropbox Project". Sekarang Anda bisa mengakses situs Anda melalui subdomain yang telah Anda tentukan.

Menggunakan Domain Kustom

Seperti disebutkan, Anda juga dapat menggunakan nama domain Anda sendiri. Untuk melakukannya, buka tab Pengaturan proyek Pancake.io Anda dan tentukan nama domain Anda. Dalam contoh ini, saya set ke pancake.creatiface.com.

Kemudian Anda perlu membuat data CNAME, menunjuk domain yang telah ditetapkan di Pancake.io ke *.pancakeapps.io subdomain, Seperti begitu.

Anda harus menunggu selama sekitar 24 - 72 jam untuk domain ini untuk menyebarkan. Maka Anda harus dapat mengakses situs Anda dengan nama domain Anda sendiri.

kesimpulan

Pancake.io membuat penerbitan website statis Anda sendiri dengan sepotong kue. Anda sekarang dapat drop website Anda dalam folder Dropbox, dan itu akan sampai dalam hitungan detik. Tidak perlu untuk file FTP-ing lagi. Selain itu, Anda dapat membuat hingga tiga proyek dengan satu account.

Sumber: http://www.hongkiat.com